Lantik Penjabat Kepala Desa Tobitika, Bupati Flotim Ucapkan Terima Kasih Untuk Masyarakat

Lantik Penjabat Kepala Desa Tobitika, Bupati Flotim Ucapkan Terima Kasih Untuk Masyarakat
Bupati Flores Timur Anton G Hadjon

REINHA.com – Bupati Flores Timur Anton G Hadjon (AGH) melantik Penjabat Kepala Desa Tobitika, Yohanes Beda Lonek, pada hari Rabu 15 Juli 2020 di Tobitika Witihama.

Di awal sambutannya AGH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Tobitika, Sandosi, Baobage karena telah memberikan suasana yang baik dan damai di wilayahnya masing-masing.

(Video: Bupati Flores Timur Lantik Penjabat Kepala Desa Tobitika)

Mengenai persoalan yang sempat melanda daerah tersebut, AGH mengatakan sebagai negara hukum, kita percayakan persoalan tersebut kepada hukum.

“Dan kita percaya sebagai negara hukum, kita percaya adanya hukum disana, dan kita percayakan proses itu berjalan sebagaimana mestinya.”

“Sekali lagi terima kasih atas semua kemauan baik kita untuk menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah ini” kata AGH.

Untuk Penjabat Kepala Desa Tobitika, AGH berpesan agar melaksanakan sumpah yang telah di ucapkannya.

“Jadi pak penjabat Kepala Desa, waktu yang singkat ini, tadi sudah angkat sumpah. Laksanakan sesuai sumpah tadi. Sekarang ini bukan saja Presiden, bukan saja Gubernur, bukan saja Bupati, tetapi para Kepala Desa pun itu sangat mudah dilaporkan oleh siapa saja. Tanpa paham pun orang bisa buat seakan-akan para pemimpin ini salah semua.”

AGH pun berpesan jika ada kesahalan segera lapor, dan hargai proses yang ada. Dan jika tidak dihukum, hal tersebut bukan berarti tidak membela masyarakat.

“Kalau salah silahkan lapor, hargai proses. Tapi kalau lapor kemudian kalau tidak dihukum itu berarti tidak bela masyarakat,” yang benar saja”.

“Yang dibela itu kebenaran” lanjut AGH.

AGH pun menegaskan bahwa yang dilakukan pemerintah harus sesuai dengan aturan yang ada, jika tidak sesuai aturan, ada BPK, dimana tugas BPK mengawasi dan membantu pemerintah daerah agar membulatkan semua dana sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

# Lantik Penjabat Kepala Desa Tobitika, Bupati Flotim Ucapkan Terima Kasih Untuk Masyarakat

  • 2
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.