Kementerian LHK Ajak Masyarakat Ajukan Calon Peraih Penghargaan Kalpataru, Begini Caranya!

Kementerian LHK Ajak Masyarakat Ajukan Calon Peraih Penghargaan Kalpataru, Begini Caranya!

@klhk

REINHA.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam pelaksanaan Penghargaan Kalpataru, dengan mengusulkan para sukarelawan lingkungan yang telah berkontribusi terhadap perbaikan, perlindungan, pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan.

Penghargaan Kalpataru merupakan apresiasi tertinggi di bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang diberikan kepada individu dan kelompok oleh Pemerintah Indonesia. Inspirasi tokoh-tokoh dan kelompok masyarakat perlu terus disebarkan dan dirawat untuk kelestarian alam kita.

(Baca juga: Jokowi Disambut Hujan Lebat Saat Mengunjungi Desa Makata Keri Di Sumba Tengah)

Penghargaan Kalpataru telah membuka peluang bagi berkembangnya inovasi dan kreativitas, serta mendorong prakarsa masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan. .

Para penerima Penghargaan Kalpataru telah berkiprah secara sukarela untuk mengatasi dan mencegah permasalahan lingkungan hidup dan kehutanan baik ditingkat lokal maupun nasional merupakan aset penting dalam pembangunan di Indonesia sebagai bentuk dari keterlibatan aktif masyarakat.

(Baca juga: Anton Hadjon: Flores Timur Dapat Bantuan Alat Cuci Darah, PCR Dan CT-Scan)

Penghargaan ini diberikan kepada individu maupun kelompok yang dinilai berjasa dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan dan membina upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan (PPLHK), dengan kategori sebagai berikut: Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan, dan Pembina Lingkungan.

Untuk mengusulkan calon penerima Kalpataru, anda bisa membuka dokumen pada tautan berikut Pengusulan Calon Kalpataru 2021 – Isi Dokumen tersebut lalu kirimkan ke email kalpataru.klhk@gmail.com dengan batas waktu sampai 1 April 2021.

# Kementerian LHK Ajak Masyarakat Ajukan Calon Peraih Penghargaan Kalpataru, Begini Caranya!

  • 8
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.