BERITABerita Dunia

Selfie Bersama Walrus, Pria Ini Tewas

Selfie Bersama Walrus, Pria Ini Tewas

Selfie Bersama Walrus, Pria Ini Tewas

REINHA.com – Seorang pria yang mengunjung kebun binatang Yeshanko Wildlife Zoo di Provinsi Liaoning, China, dilaporkan tewas pekan lalu, setelah ia memasuki kandang seekor walrus untuk foto bersama. Pria yang teridentifikasi sebagai seorang pengusaha bernama Jia itu diseret ke dalam air oleh seekor walrus, hingga pria itu mati tenggelam.

Seperti dilansir Shanghaiist, 23 Mei 2016, Jia mengambil foto selfie dan merekam video bersama berbagai hewan di kebun binatang tersebut. Jia langsung memposting hasil foto dan videonya di WeChat, untuk dilihat oleh teman-temannya.

Terakhir, Jia memposting kebersamaannya dengan seekor walrus besar, ia berdiri tepat di samping walrus seberat 1 ton itu. Dalam postingannya ia menulis “Lihatlah walrus ini, begitu kuat, begitu besar!”

Tidak lama setelah itu walrus meraih Jia dengan rahangnya dan menyeretnya ke dasar kolam. Walrus itu menenggelamkan Jia sampai mati. Seorang penjaga kebun binatang melompat ke kolam untuk mencoba menyelamatkan Jia, tapi walrus itu malah berusaha menenggelamkannya juga.

Ada spekulasi yang mengatakan bahwa walrus itu tidak bermaksud membunuh, tapi hanya ingin “bermain” dan memberikan orang-orang “pelukan”. Namun pihak kebun binatang tetap dipersalahkan karena tidak memberikan pembatas di kandang walrus, sehingga pengunjung bebas masuk ke kandang dan menelan korban jiwa. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.