BERITABerita Dunia

Kebakaran Asrama, 17 Siswi Sekolah Dasar Tewas

Kebakaran Asrama, 17 Siswi Sekolah Dasar Tewas

Kebakaran Asrama, 17 Siswi Sekolah Dasar Tewas

REINHA.com – Sebuah asrama putri di Sekolah Pitakiatwittaya, Wiang Pa Pao, Chiang Rai, Thailand, terbakar pada hari Minggu kemarin. Asrama ditinggali oleh puluhan siswi sekolah dasar yang berusia antara 5 hingga 12 tahun. Sedikitnya 17 orang siswi dilaporkan tewas dalam kebakaran tersebut.

Api mulai membakar gedung asrama dua lantai tersebut sekitar pukul 11 malam pada hari Minggu kemarin. Sekitar 40 orang siswi berada di asrama saat kebakaran terjadi, sebanyak 20 orang siswi yang belum tidur berhasil melarikan diri melalui jendela. Sementara sisanya terjebak di dalam kobaran api.

“Kebakaran itu terjadi di pukul 11 pada hari Minggu. 17 gadis tewas dan 2 masih hilang, dengan 5 luka-luka. Api sudah berhasil dipadamkan, namun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan” ucap Kolonel Polisi Prayad Singsin, Komandan Distrik Wiang Pa Pao.

Seperti dilansir Dailymail, 23 Mei 2016, orang tua dari siswi yang meninggal diminta untuk melakukan perjalanan ke Chiang Rai untuk mengidentifikasi mayat mereka. Sementara polisi masih berusaha mencari keberadaan 2 siswi yang hilang.

Menurut CNN, Sekolah Pitakiatwittaya ini dikelola oleh sebuah badan amal Kristen yang menyediakan pendidikan gratis untuk anak-anak suku pegunungan lokal. Sekolah ini sudah berjalan selama 5 tahun dan memiliki sekitar 140 siswa. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.