BERITABerita Dunia

Remaja Suriah Bermain Pokemon Go Di Wilayah Perang

Remaja Suriah Bermain Pokemon Go Di Wilayah Perang

Remaja Suriah Bermain Pokemon Go Di Wilayah Perang

REINHA.com – Pokemon Go telah banyak dikecam sebagai game online paling berbahaya di dunia. Setelah mendengar kabar terbaru ini, mungkin Anda akan setuju dengan kecaman tersebut. Game ini telah didownload oleh para remaja di Suriah, dan mereka mempertaruhkan nyawa mereka hanya untuk bermain game tersebut.

Sebagian besar wilayah di Suriah telah dikuasai musuh, bangunan-bangunan hancur dan tersisa puing-puing bekas ledakan bom. Perang yang setiap saat dapat kembali terjadi di wilayah-wilayah tersebut, seharusnya membuat warga Suriah lebih waspada akan bahaya. Namun sejak game ini mendunia, para remaja seolah mengabaikan bahaya tersebut.

Seperti dilansir Dailymail, 2 Juli 2016, para remaja kini terlihat berkeliaran di kota Ghouta yang telah hancur, dekat ibukota Damaskus. Mereka berburu monster pokemon tidak hanya di jalan-jalan, tapi juga di dalam bangunan yang telah hancur.

“Kadang-kadang sulit untuk menangkap Pokemon karena mereka muncul di atap bangunan yang hancur. Itu sebabnya game ini belum berhasil di Suriah meskipun sangat populer di seluruh dunia” ucap salah seorang pemain Pokemon Go.

“Kami memasang aplikasi karena kami ingin mencoba game ini di Suriah dan khususnya di wilayah kami. Pada awalnya sulit karena kami tidak punya koneksi internet yang baik di sini. Kami harus terhubung melalui Viber untuk mendownload permainan” ucap pemain yang lain. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.