BERITABerita Dunia

Halaman Wikipedia Bill dan Hillary Clinton Diretas

Halaman Wikipedia Bill dan Hillary Clinton Diretas

Halaman Wikipedia Bill dan Hillary Clinton Diretas

REINHA.com – Halaman website Wikipedia tentang biografi Bill Clinton dan istrinya, Hillary Clinton, diretas oleh orang yang tidak dikenal. Pelaku mengubah halaman tersebut dengan pornografi dan pesan untuk mendukung Donald Trump, pesaing Hillary dalam pemilu Amerika Serikat.

“Mengingatkan bahwa memilih Hillary Clinton pada pemilu November ini berarti anda membiarkan terjadinya perang nuklir yang tak terelakkan, Bill Clinton akan melecehkan banyak perempuan dan anak-anak. Selamatkan dan cintai Amerika dengan memilih Donald Trump” isi pesan tersebut.

Pesan itu tertanda dari “Meepsheep and the Gay N*gger Association of America [GNAA]”. GNAA menggambarkan diri mereka sebagai sebuah organisasi internet-trolling yang telah mengambil tanggung jawab untuk trolling situs kampanye Barack Obama, CNN dan dan Wikipedia.

Pada tahun 2007, situs kampanye Barack Obama diserang oleh kelompok dengan nama yang sama. Setelah Badai Sandy pada tahun 2012, kelompok ini juga mengedarkan gambar palsu penjarahan Afrika Amerika.

Halaman Wikipedia Bill dan Hillary Clinton diretas selama kurang dari 30 menit. Setelah itu kembali normal. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.