BERITABerita Dunia

2 Ledakan Di Istanbul, Turki, Korban Tewas Bertambah Menjadi 29 Orang

2 Ledakan Di Istanbul, Turki, Korban Tewas Bertambah Menjadi 29 Orang

2 Ledakan Di Istanbul, Turki, Korban Tewas Bertambah Menjadi 29 Orang

REINHA.com – Korban tewas dan luka-luka yang disebabkan oleh dua ledakan bom mobil di stadion Besiktas, Istanbul, Turki, terus bertambah. Dilaporkan setidaknya ada 29 orang tewas dan lebih dari 160 orang mengalami luka-luka dengan berbagai tingkat keparahan.

Dua serangan teror tersebut terjadi tepat setelah pertandingan sepak bola selesai pada hari Sabtu malam, 10 Desember 2016. Sebuah bom mobil diledakkan dari jarak jauh di dekat pintu keluar stadion pada pukul 10:30 malam waktu setempat. Saat ledakan terjadi kerumunan penonton pertanding baru saja keluar dari stadion.

Dilaporkan oleh Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylo, ledakan yang pertama diikuti oleh ledakan bom bunuh diri di Macka Park yang tidak jauh dari stadion. Bom bunuh diri meledak hanya sekitar 45 detik setelah ledakan bom pertama.

Soylo juga mengatakan bahwa polisi sejauh ini telah menangkap 10 orang tersangka yang diduga kuat memiliki hubungan potensial dengan serangan tersebut.

Menteri Kesehatan Turki, Recep Akdag, melaporkan total sementara korban luka-luka sebanyak 166 orang. 17 orang diantaranya sedang menjalani operasi pembedahan cedera. Setidaknya 6 orang kini dalam perawatan intensif.

Ledakan itu diyakini menargetkan bus polisi anti huru hara yang berada dekat dengan lokasi ledakan. Ledakan yang terjadi tepat setelah kerumunan penonton pertandingan keluar dari stadion, dipahami sebagai cara yang dirancang dengan tujuan untuk memaksimalkan korban. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.