BERITABerita Dunia

Penembakan Di Malam Tahun Baru Di Istanbul, 35 Orang Tewas

Penembakan Di Malam Tahun Baru Di Istanbul, 35 Orang Tewas

Penembakan Di Malam Tahun Baru Di Istanbul, 35 Orang Tewas

REINHA.com – Setidaknya sebanyak 35 orang tewas dan sedikitnya 40 orang mengalami luka-luka dalam penembakan di sebuah klub malam di Istanbul, Turki, pada malam pergantian tahun, 31 Desember 2016. Gubernur Istanbul, Vasip Sahin, mengatakan bahwa insiden itu merupakan serangan teroris.

Menurut laporan, serangan terjadi di klub malam Reina yang terkenal di Ortakoy, distrik Besiktas, Istanbul. Pelaku merupakan dua orang pria bersenjata yang mengenakan pakaian Santa, sehingga tidak dicurigai saat memasuki area klub.

“Seorang teroris dengan senjata jarak jauh, brutal dan kejam, menembakkan peluru pada orang-orang yang tidak bersalah yang berada di sana hanya untuk merayakan Tahun Baru dan bersenang-senang” ucap Sahin kepada media.

Berbicara tentang keadaan serangan, Şahin mengatakan bahwa penyerang terlebih dahulu membunuh perwira polisi yang berdiri di pintu klub, dan kemudian mengamuk di dalam, membunuh warga sipil yang tak berdosa.

Saksi mata di klub mengatakan bahwa penyerang berbicara bahasa Arab, mengenakan pakaian Santa Claus dan memegang senapan serbu. Penyerang menembaki pengunjung klub, melukai setidaknya 20-30, menurut NTV. Salah satu pria bersenjata dilaporkan telah bersembunyi di dalam klub sebelum beraksi, sedangkan keberadaan yang kedua tidak jelas.

Jumlah korban kemungkinan meningkat, karena diperkirakan ada 700 hingga 800 orang yang berada di dalam klub saat insiden itu terjadi. Masih belum diketahui siapa yang bertanggung jawab di balik serangan tersebut. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.