KESEHATAN

Banyak Habiskan Waktu Dengan Ibu Akan Memperpanjang Usianya

Banyak Habiskan Waktu Dengan Ibu Akan Memperpanjang Usianya

Banyak Habiskan Waktu Dengan Ibu Akan Memperpanjang Usianya

REINHA.com – Terlalu sibuk dengan pekerjaan, pasangan dan anak-anak, membuat ayah dan ibu yang mulai menua seringkali terlupakan. Padahal menurut penelitian dari para ilmuwan di University of California, San Fransisco, menemukan bahwa dengan banyak menghabiskan waktu dengan ayah dan ibu akan membantu memperpanjang usia mereka.

Para peneliti menemukan bahwa kesepian memainkan peran besar dalam penurunan kesehatan seseorang sehingga seringkali dikaitkan dengan mempersingkat hidup.

Studi yang dilakukan terhadap 1.600 orang dewasa, dengan rata-rata usia 71 tahun, menunjukkan bahwa meskipun mereka mengendalikan kehidupan sosial ekonomi dan kesehatan, tingkat kematian yang lebih tinggi secara konsisten disebabkan oleh kesepian.

Hampir 23 persen dari peserta yang kesepian meninggal dalam waktu enam tahun penelitian, dibandingkan dengan 14 persen dari mereka yang memiliki hubungan dengan anak-anak dan sahabat yang memadai.

“Yang kami butuhkan dalam hidup kami adalah hidup bersama orang-orang yang mengenal kami, menghargai kami, yang membawa sukacita, yang tidak pernah meninggalkan kami” ucap Barbara Moscowitz, pekerja sosial geriatrik senior di Rumah Sakit Umum Massachusetts. (cosmo/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.