BERITABerita Dunia

600.000 Orang Tandatangani Petisi Selamatkan Uber Di London

600.000 Orang Tandatangani Petisi Selamatkan Uber Di London

REINHA.com – Transport for London saat ini sedang memproses keputusan untuk tidak memperpanjang lisensi transportasi online Uber di London, Inggris. Namun sebuah petisi mendesak institusi tersebut untuk membatalkan keputusan mereka. Petisi telah ditandatangani oleh lebih dari 600.000 warga London.

“Jika keputusan tersebut diberlakukan, maka akan mengeluarkan lebih dari 40.000 pengemudi berlisensi dari pekerjaannya dan membuat jutaan orang London kehilangan transportasi yang nyaman dan terjangkau. 3,5 juta orang London mengandalkan Uber di Ibu Kota” tulis petisi tersebut.

Petisi tersebut juga menyebutkan bahwa Ibukota Inggris tertutup untuk perusahaan yang inovatif, dengan mengatakan larangan tersebut menunjukkan bahwa London tidak terbuka.

Pada hari Jumat, Transport for London mengatakan bahwa Uber dianggap tidak layak dan tidak pantas memiliki lisensi private hire operator, karena pendekatan dan perilaku yang menunjukkan kurangnya tanggung jawab perusahaan sehubungan dengan sejumlah isu yang mengancam keamanan publik.

Masalahnya termasuk pemeriksaan latar belakang pada pengemudi dan kegagalan untuk melaporkan kejahatan.

Uber memiliki 21 hari untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut, yang didukung oleh London Major Sadiq Khan.

Uber telah menjadi subyek sejumlah skandal, dari tuduhan seksisme dan intimidasi di perusahaan, terhadap kondisi kerja yang tidak menguntungkan bagi pengemudinya. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.