BERITABerita Dunia

Serangan Udara Rusia Di Suriah Tewaskan 2.359 Teroris Dalam 11 Hari

Serangan Udara Rusia Di Suriah Tewaskan 2.359 Teroris Dalam 11 Hari

REINHA.com – Serangan udara yang dilakukan pasukan militer Rusia di Suriah dilaporkan berhasil menewaskan 2.359 teroris dari ISIS dan Al-Nusra, hanya dalam waktu serangan selama 11 hari yaitu pada tanggal 19 sampai 29 September 2017.

Diumumkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Sabtu, 30 September 2017, bahwa serangan di Idlib dan Deir ez-Zor menewaskan sebanyak 2.359 teroris dan mencederai sekitar 2.700 teroris lainnya. Korban tewas termasuk Komandan Lapangan, dan lebih dari 400 warga dari bekas Uni Soviet.

“Organisasi teroris Negara Islam (ISIS) dan Al-Nusra telah mengalami kerugian paling serius selama beberapa bulan terakhir ini. Karena operasi yang efektif dari pasukan Rusia, mereka telah benar-benar dilemahkan” kata sebuah pernyataan dari kementerian tersebut.

Kementerian mengatakan bahwa selama 11 hari pesawat Rusia menghancurkan 67 pos terdepan militan, 51 gudang senjata, 27 tank, 21 peluncur roket dan hampir 200 kendaraan khusus milik kelompok tersebut.

Serangan udara tersebut membantu mengusir kontra-ofensif oleh militan di provinsi Idlib dan Deir ez-Zor. Sebuah wilayah di perbatasan Irak, Deir ez-Zor telah melihat beberapa pertempuran terberat di manapun di Suriah selama beberapa bulan terakhir.

“Dengan bantuan dari Angkatan Udara Rusia, tentara Suriah saat ini menyelesaikan pengepungan dan penghancuran sebuah pasukan ISIS yang besar, yang berjumlah sekitar 1.500 pejuang, yang menyerang dari Irak, di bagian timur Deir ez-Zor,” kata kementerian tersebut.

30 September menandai ulang tahun kedua keterlibatan tentara Rusia dalam konflik Suriah, atas perintah pemerintah Bashar Assad. Moskow baru-baru ini mengatakan bahwa pasukan pemerintah telah merebut kembali kendali 85 persen wilayah negara tersebut. (rt/rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.