BERITABerita Dunia

Kebakaran Apartemen Di New York Tewaskan 12 Orang

Kebakaran Apartemen Di New York Tewaskan 12 Orang

Kebakaran Apartemen Di New York Tewaskan 12 Orang
apartment building in Bronx / EPA

REINHA.com – Kebakaran besar menghanguskan sebuah gedung apartemen di wilayah Bronx di New York, Amerika Serikat. Sedikitnya 12 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi pada pukul 7 malam, Kamis, 28 Desember 2017.

Walikota New York, Bill de Blasio, mengatakan korban tewas termasuk anak berusia satu tahun. Selain korban tewas, ada empat orang lainnya yang mengalami cedera parah.

Lebih dari 160 petugas pemadam kebakaran membantu mengendalikan api di bangunan 5 lantai yang terletak di Prospect Avenue, dekat Fordham University dan Bronx Zoo.

Menurut De Blasio kebakaran itu merupakan yang paling mematikan di New York setidaknya selama 25 tahun terakhir. Belum diketahui penyebab timbulnya api tersebut.

(Baca juga: Pemadam Kebakaran Temukan 85 Ekor Anjing Berdesakan Di Sebuah Rumah)

Berbicara di tempat kejadian, De Blasio mengatakan sebuah sekolah di dekatnya telah dijadikan tempat penampungan darurat untuk melindungi mereka yang dievakuasi dari gedung tersebut.

“Kami berada di tempat kejadian tragedi yang tak terkatakan. Malam ini, di Bronx ada keluarga yang telah terkoyak, ini adalah tragedi kebakaran terburuk yang pernah kita lihat di kota ini paling tidak seperempat abad. Berdasarkan informasi yang kita miliki sekarang, ini akan menjadi salah satu kebakaran dengan jumlah kerugian terburuk” ucap De Blasio.

Komisaris kebakaran, Daniel Nigro, yang berdiri di samping walikota, mengatakan bahwa korban telah tewas di berbagai lantai blok apartemen.

New York Times melaporkan bahwa gedung tersebut berisi lebih dari 20 flat dan dibangun sejak lebih dari 100 tahun yang lalu.

# Kebakaran Apartemen Di New York Tewaskan 12 Orang (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.