OLAHRAGASepak Bola

Rusia Mengawali Piala Dunia Dengan Kemenangan 5-0 Atas Arab Saudi

Rusia Mengawali Piala Dunia Dengan Kemenangan 5-0 Atas Arab Saudi

Rusia Mengawali Piala Dunia Dengan Kemenangan 5-0 Atas Arab Saudi
Sputnik

REINHA.com – Rusia yang energik berhasil memenangkan pertandingan pembukaan Piala Dunia dengan kemenangan terbesar sejak tahun 1934. Tim tuan rumah ini menang 5-0 atas Arab Saudi, dengan bintang baru Aleksandr Golovin yang menjadi jantung langkah terbaik mereka.

Piala Dunia 2018 dibuka dengan permainan dari dua regu yang patut diperhitungkan. Sejak awal pertandingan, tim tuan rumah dengan kaos merahnya sudah terlihat sangat giat bertanding. Mereka meningkatkan tempo melawan Arab Saudi yang tampak rentan di belakang, meskipun bukan tanpa kualitas teknis.

Gol pertama tiba setelah 12 menit pertandingan, berasal dari sundulan rapi oleh Yuri Gazinsky yang dikenal sebagai pemain yang bahkan belum berusia 28 tahun, dan datang dari umpan silang dari Golovin, gelandang CSKA Moscow, yang telah dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Utama Inggris.

Titik tumpu kreatif Alan Dzagoev, yang sering mengalami kesialan di sekitar turnamen besar, harus berakhir setelah hanya 20 menit dengan cedera hamstring yang dicurigai. Dzagoev kemudian digantikan oleh Denis Cheryshev dari Villareal.

(Baca juga: Mohamed Salah Yakin Akan Pulih Saat Melawan Uruguay Di Piala Dunia 2018)

Cheryshev menggandakan keunggulan Rusia 20 menit kemudian dengan keterampilan yang membuat dua pemain Saudi tidak berdaya, dan tembakan kaki kiri yang tegas ke atap gawang.

Green Falcons mengumpulkan reli di babak kedua, tetapi Rusia sekali lagi melihat tim yang lebih menembus, dengan Golovin mengulangi umpan silangnya untuk menyelesaikan sundulan tenang lainnya dari pemain pengganti Artyom Dzyuba untuk menjaga kemenangan.

Cheryshev mengubah kemenangan menjadi pukulan telak luar biasa di saat-saat terakhir, dan Golovin sekali lagi mencuri berita utama dengan ‘trademark’ tendangan bebas sebagai sentuhan terakhir dari permainan.

Setelah datang ke tujuh pertandingan tanpa meraih kemenangan, Rusia kini akan menghadapi Mesir dan Uruguay tanpa khawatir tentang perbedaan gol. Sementara manajer Arab Saudi Juan Antonio Pizzi akan berharap untuk tidak mengulangi nasib Carlos Alberto Parreira, dipecat oleh tim yang sama setelah dua pertandingan di Perancis 98.

# Rusia Mengawali Piala Dunia Dengan Kemenangan 5-0 Atas Arab Saudi (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.