BERITABerita Nasional

Kementerian LHK Perkuat Kapasitas SDM Dan Sarana Prasarana Karhutla

Kementerian LHK Perkuat Kapasitas SDM Dan Sarana Prasarana Karhutla

https://www.reinha.com/2018/11/fadli-zon-kasus-ahmad-dhani-merupakan-kemunduran-demokrasi-dan-penghinaan-terhadap-akal-sehat/
Twitter @Kementerian LHK

REINHA.com –  Sebagai upaya memperkuat kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga sarana prasarana pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kementerian LHK melaksanakan kegiatan Training of Facilitator (ToF), di Jakarta, (27/11).

Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim, Ruandha A. Sugardiman mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menghadapi tantangan karhutla di tahun-tahun mendatang, dan mempertahankan tren positif kejadian karhutla selama tiga tahun terakhir.

(Baca juga: Fadli Zon: Kasus Ahmad Dhani Merupakan Kemunduran Demokrasi Dan Penghinaan Terhadap Akal Sehat)

“Keberhasilan Indonesia mengendalikan karhutla selama tiga tahun terakhir merupakan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Ini juga berkat kerja keras, gotong royong, dan kerjasama antara manggala agni dengan semua pihak terkait” kata Ruandha.

Sementara itu, Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (PKHL) Raffles B. Pandjaitan menyampaikan Manggala Agni sebagai SDM penggerak harus memiliki kemampuan baik teknis maupun non teknis dalam pelaksanaan pengendalian karhutla.

Raffles: “KLHK melalui Direktorat PKHL memberikan pelatihan-pelatihan, agar Manggala Agni mampu menjalankan tugasnya dengan lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.”

Dalam kesempatan pelatihan tersebut, diserahkan juga beberapa sarana prasarana kepada Daops Manggala Agni dan juga Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Karhutla.

# Kementerian LHK Perkuat Kapasitas SDM Dan Sarana Prasarana Karhutla

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.