Kementerian LHK Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Kementerian LHK Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Twitter @Kementerian LHK

REINHA.com – Kementerian LHK meraih penghargaan Badan Publik Kementerian Kualifikasi Cukup Informatif, dalam kegiatan Implementasi Keterbukaan Informasi Badan Publik 2018 di Istana Wapres, Jakarta (5/11).

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) untuk memberikan apresiasi kepada K/L yang telah menjalankan komitmen dalam melaksanakan keterbukaan informasi.

(Baca juga: Perkuat Hubungan, Sri Mulyani Dan Menteri Keuangan Australia Tandatangani MoU)

Ketua KIP, Gede Narayana menyampaikan bahwa penganugerahan ini bukanlah ajang yang dimaknai sebagai kontestasi, tetapi harus dimaknai sebagai tolok ukur implementasi keterbukaan informasi di Indonesia.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan keterbukaan informasi publik, KLHK mengoptimalkan tiga prinsip dasar yaitu komitmen, koordinasi atau kolaborasi, dan inovasi.

Komitmen KLHK dalam mewujudkan layanan publik yang berkualitas dilakukan dengan peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM), penambahan sarana dan prasarana, dan dukungan anggaran.

Koordinasi menyeluruh kepada semua unit kerja lingkup Kementerian LHK melalui kegiatan monitoring pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

Dan inovasi pelayanan keterbukaan informasi publik melalui pengembangan dan pemutakhiran website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), membuat akun media sosial, pembuatan majalah, serta ikut serta dalam pameran.

# Kementerian LHK Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik