Macron: Persatuan Perancis-Jerman Dapat Menghentikan Kekacauan Global

Macron: Persatuan Perancis-Jerman Dapat Menghentikan Kekacauan Global

Presiden Perancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Angela Merkel @REUTERS/Fabrizio Bensch

REINHA.com – Presiden Perancis mengatakan kerjasama antara Paris dan Berlin adalah sebuah kekuatan perlindungan dari kekacauan global dan musuh di luar perbatasan Eropa.

Perancis dan Jerman menghadapi tugas membuat Eropa lebih “ulet” dimasa kebangkitan nasionalisme baru dan “membuka babak baru dalam sejarah Eropa” kata Macron kepada anggota parlemen Jerman pada hari Minggu.

Macron menambahkan bahwa kedua negara “berutang atas hal tersebut untuk Eropa”. Oleh karena itu Macron mengatakan Perancis dan Jerman harus melakukan sesuatu dengan tidak membiarkan “dunia tergelincir ke dalam kekacauan”.

Dan untuk melakukan itu pemimpin Perancis menyarankan hal yang sederhana dengan mengatakan bahwa “Eropa harus lebih kuat” serta lebih mandiri dan berdaulat.

“Kita masing-masing harus berbagi kekuatan, menyelaraskan kebijakan luar negeri, kebijakan imigrasi dan pembangunan serta berbagi bagian dari anggaran dan bahkan pendapatan pajak dalam semangat masyarakat,” kata Macron kepada parlemen Jerman dikutip dari RT.

(Baca juga: Seorang Wanita Meledakan Diri Di Chechnya Rusia)

Untuk membenarkan pengorbanan tersebut, Macron mengatakan bahwa “ada kekuatan yang mencoba untuk mengadu kita satu sama lain,” mungkin berarti semua orang di luar perbatasan Eropa, termasuk Rusia, China dan bahkan sekutu lama Eropa, Amerika Serikat.

Presiden Perancis tampaknya sangat ingin membuang pengawasan Washington atas sekutu Eropanya saat dia sekali lagi mempromosikan gagasannya tentang Angkatan Darat Eropa, yang seharusnya, menurut dia, menjadi simbol benua yang bersatu.

Eropa tidak akan pernah hidup sesuai dengan perannya yang sebenarnya sampai ia mengambil tanggung jawab penuh untuk urusannya sendiri, “kata presiden Macron, menambahkan bahwa jika tidak akan terus” memainkan peran bawahan dalam politik dunia. “Dia juga mengatakan bahwa Paris dan Berlin memiliki tanggung jawab khusus untuk membantu Eropa memperoleh “kedaulatan yang diperlukan.” “Panjang umur, persahabatan Jerman-Perancis. Hidup Eropa, “katanya.

Baik Macron dan Kanselir Merkel berulang kali bersumpah untuk “mereformasi” Uni Eropa yang stagnan sambil terus-menerus menyerukan kohesi dan persatuan Eropa.

# Macron: Persatuan Perancis-Jerman Dapat Menghentikan Kekacauan Global