Wonderful Adonara – Perjalanan Ke Tempat Tersembunyi Lewobuto

Wonderful Adonara – Perjalanan Ke Tempat Tersembunyi Lewobuto
Pantai Lewobuto @reinha.com

REINHA.com – Keindahan alam tidak akan ada habisnya. Terbukti dengan banyaknya tempat-tempat indah yang belum banyak terjamah tangan-tangan manusia. Kali ini tempat yang akan diexplore bernama Lewobuto.

Lewobuto yang terletak di desa Pledo, kecamatan Witihama, Adonara Timur ternyata menyimpan banyak keindahan. Butuh waktu yang cukup panjang untuk dapat mencapai tempat ini. Menggunakan kapal penumpang dari pelabuhan Larantuka, ibukota dari Flores Timur – NTT kita akan berlayar menuju pelabuhan Waiwerang di pulau Adonara.

(Baca juga: Kecantikan Alami Dari Adonara Timur – Pantai Pasir Putih Meko)

Setelah berlayar, perjalanan darat akan dilalui menuju kecamatan Witihama hingga akhirnya sampai ke tujuan – Lewobuto. Perjalanan dari Larantuka hingga ke Lewobuto, memakan waktu paling lama 3 jam dan dengan jarak tempuh lebih dari 18 km. Jalan menuju Lewobuto masih cukup sulit untuk diakses, melewati perkebunan warga, jalannya hanya bisa dilalui oleh dua sepeda motor dan bila musim penghujan tiba akan mempersulit akses masuk.

(Video: Menikmati Perjalanan Ke Lewobuto)

Dengan lamanya perjalanan dan rasa lelah yang ada, akan terbayar dengan suguhan keindahan yang ada di Lewobuto. Memanjakan mata dan hati yang memandang. Lewobuto menyuguhkan dua keindahan sekaligus. Padang rumput di atas bukit dengan pemandangan selat antara pulau Adonara dan pulau Lembata. Dan pantai yang letaknya tidak jauh dari bukit.

Wonderful Adonara – Perjalanan Ke Tempat Tersembunyi Lewobuto
Padang rumput Lewobuto @reinha.com

Padang rumput di atas bukit ini dapat dinikmati keindahannya disaat musim penghujan ataupun musim kemarau. Perpaduan antara birunya langit dan hijaunya rerumputan membuat mata dan hati yang melihat menjadi nyaman.

(Video: Pantai Lewobuto)

Kurang lebih 500 meter dari bukit, kita akan menemukan pantai Lewobuto. Pantai ini memiliki garis lengkung yang panjang, pasir putih dan laut yang jernih. Pantai Lewobuto memiliki arus yang tenang dan tak berombak, jadi sangatlah memungkinkan untuk berenang dan menikmati keindahan bawah laut dari pantai ini.

Hal menarik lainnya adalah, tempat ini sangat dekat dengan dusun Meko, yang merupakan salah satu destinasi wisata yakni berupa pantai pasir putih yang berada di tengah laut. Didukung dengan akses internet yang baik, mendatangi tempat ini akan menjadi spesial dan akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

# Wonderful Adonara – Perjalanan Ke Tempat Tersembunyi Lewobuto

  • 14
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.