Ini Rencana Anton Hadjon Untuk Memperkuat Pramuka Di Flores Timur

Ini Rencana Anton Hadjon Untuk Memperkuat Pramuka Di Flores Timur
Bupati Flores Timur saat berpose bersama mahasiswa STP Reinha di bumi perkemahan Nuhalolon @reinha.com

REINHA.com – Bupati Flores Timur, Anton Gege Hadjon (AGH) dalam sambutannya di HUT Pramuka ke-58, tingkat Kwarcab Flores Timur yang diselenggarakan di desa Nuhalolon, Solor Barat pada hari Rabu, 14 Agustus 2019, mengatakan bahwa dalam upaya memperkuat gerakan Pramuka di Flores Timur maka pelaksanaan kemah rutin harus digalakkan kembali.

“Untuk memperkuat pramuka Flores Timur, harapan saya untuk pelaksanaan kemah-kemah rutin harus digalakkan kembali” kata AGH.

(Baca juga: Bupati Flores Timur Ajak Pramuka Flotim Perangi Sampah Plastik)

Anton Hadjon pun mengatakan kedepannya dirinya akan menyiapkan lahan 1,5 hektar untuk Pramuka Flores Timur. Dimana lahan tersebut akan dijadikan sebagai bumi perkemahan dan pusat pendidikan untuk Pramuka.

“Nanti, Pak Bupati berikan lahan kira-kira 1,5 hektar untuk pramuka Flores Timur, untuk kita buat bumi perkemahan dan pusat pendidikan bagi pramuka yang sudah pada waktunya kita serahkan pada pramuka.”

(Video: Sambutan Bupati Flores Timur Di HUT Pramuka Ke-58)

AGH melihat bahwa lahan yang kini ditempati oleh Pramuka Kwarcab Flores Timur terlalu kecil dan sudah tidak pas lagi untuk digunakan.

“Jangan pramuka punya tempat kecil, tempat yang ada sekarang sudah tidak pas lagi. Dan saya berharap pada tahun depan kemah di Adonara Timur, dan di tahun 2021 kita melaksanakan perayaan pramuka kita ini di atas lokasi baru bumi perkemahan pramuka Kabupaten Flores Timur yang akan segera kita siapkan”.

(Baca juga: Bupati Flores Timur Ajak Anggota Pramuka Perangi Kejahatan Luar Biasa)

Pernyataan Bupati Flores Timur ini disambut meriah dengan tepuk tangan dari seluruh anggota Pramuka Kwarcab Flores Timur yang mengikuti apel HUT Pramuka ke-58 di desa Nuhalolon.

Dalam sambutannya, Bupati Flores Timur menekankan pentingnya memelihara kelestarian lingkungan, dimana Pramuka harus memerangi sampah, khususnya sampah plastik. Selain itu Pramuka Flores Timur juga harus memerangi kejahatan luar biasa seperti KKN, NARKOBA dan TERORISME.

AGH juga minta segenap pramuka Flores Timur untuk harus perduli, bergotong royong dalam membangun desa, Menjadi pelopor bagi orang muda di kampungnya masing-masing.

AGH menekankan bahwa kegiatan pramuka merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional sehingga penyelarasannya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya menjadi sangat penting. Pendidikan anak usia dini yang kini merupakan bagian dari program wajib belajar belum sepenuhnya terakomodir dalam penjenjangan gerakan pramuka.

# Ini Rencana Anton Hadjon Untuk Memperkuat Pramuka Di Flores Timur

  • 30
    Shares