BERITABerita Nasional

Wujud Kepedulian Terhadap Bangsa, 185 Mahasiswa Uniflor Kunjungi Panti Asuhan Alma

Wujud Kepedulian Terhadap Bangsa, 185 Mahasiswa Uniflor Kunjungi Panti Asuhan Alma

Foto bersama Mahasiswa Uniflor di kegiatan kuliah lapangan dan kunjungan di Panti Alma, Ende

REINHA.com – Sebanyak 185 Mahasiswa Universitas Flores (Uniflor) Semester 1, Program Studi Pendidikan Sejarah, Pendidikan Matematika, PBSI, dan Teknik Arsitek, pada Minggu, 11 Desember 2022 melakukan kunjungan sekaligus kuliah lapangan di Panti Asuhan Bhakti Luhur yang berlokasi di Jalan Woloare A. Rt/Rw 001/001, Kelurahan Roworena, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tersebut digelar oleh Dosen Pengapuh Mata Kuliah PPKn, Karolus Charlaes Bego, SH.,M.Sc.

Karolus Charlaes Bego, SH.,M.Sc mengatakan bahwa momen kedatangan para mahasiswa di Panti Alma merupakan wujud kepedulian terhadap bangsa. “Pintar itu perlu, namun harus sejalan dengan perilaku” kata Karolus.

Lebih lanjut lagi Korolus mengatakan “Saya mengutip perkataan Bung Karno, hari siang bukan karena ayam berkokok, tetapi ayam berkokok karena hari mau siang. Aksi yang kita lakukan hari ini jangan hanya didorong orang lain, namun kesadaran dari diri”.

Kedatangan mahasiswa disambut baik oleh seluruh penghuni Panti Asuhan Alma dan juga Panti Asuhan Mondemi yang juga merupakan bagian dari Biara Alma. Kegiatan dimulai pada 11:50 Wita yang diawali dengan doa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Pimpinan Panti Asuhan Alma, Bruder Beoferus Kehi memperkenalkan 20 anak Panti dan delapan pengasuh serta menceritakan secara singkat kehidupan mereka.

Pimpinan Panti Asuhan Mondemi Bruder Marsel mengutip dari Muder Teresia mengatakan bahwa kamu mungkin tidak bisa memberikan sesuatu yang besar tetapi kamu bisa melakukan hal-hal yang kecil dengan kasih yang besar. Kalimat ini memberikan makna bahwa, kegiatan ini tak bernilai jika tidak dmelibatkan kasih didalamnya. Beliau pun memperkenalkan 13 anak panti dan 10 pengasuh di Panti Mondemi. Tidak lupa Ia berpesan kepada mahasiswa untuk berhati-hati dalam pergaulan.

Elsa Se’a mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Matematika mengungkapkan kebahagiannya karena bisa berbagi dan berkumpul dengan anak-anak panti asuhan.

“Saya bahagia bisa berbagi, berbaur dan kenal dengan anak-anak panti dan pesan saya jangan lupa bersyukur, karena anak-anak panti yang kekurangan fisik saja selalu bersyukur dan menerima keadaan”, ungkap Elsa Se’a.

Kegiatan berakhir dengan penyerahan bingkisan dari mahasiswa untuk panti.

(Paulina Masliani Gobang)

# Wujud Kepedulian Terhadap Bangsa, 185 Mahasiswa Uniflor Kunjungi Panti Asuhan Alma

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.