BERITABerita Nasional

SDK Wayongona Genap 100 Tahun, Pj Bupati Flores Timur Mengucapkan Selamat Dan Profisiat

SDK Wayongona Genap 100 Tahun, Pj Bupati Flores Timur Mengucapkan Selamat Dan Profisiat

Perayaan 1 Abad SDK Wayongona dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Rufus Koda Teluma

REINHA.com – Terus berkiprah didunia pendidikan, SDK Wayongona di Desa Kawela, Kecamatan Wotan Ulumado, Kabupaten Flores Timur kini telah berusia satu abad. Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Rufus Koda Teluma membacakan sambutannya Pj Bupati Flores Timur Sulastri Rasyid, mengatakan bahwa di usianya yang ke 100 tahun, SDK Wayongona telah melaksanakan tujuan pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikannya, dimana sejak didirikan oleh para pendiri sekolah tentunya memiliki tujuan yang selaras dengan dasar, fungsi dan tujuan Pendidikan Nasional.

“Selama 100 tahun itu juga pastinya telah banyak alumni yang lahir dari sekolah ini, yang berkarya di berbagai bidang kehidupan dan turut serta memberi andil dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara. Dengan demikian, lembaga pendidikan ini telah membantu pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan nasional. Oleh karena itu, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Flores Timur, selaku Penjabat Bupati Flores Timur, saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menjadi bagian dari sejarah 100 tahun SDK Wayongona; para kepala sekolah, guru, alumni dan masyarakat secara umum yang telah mengambil bagian dalam membantu lembaga pendidikan ini mewujudkan tujuannya untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas”

100 tahun yang panjang bagi SDK Wayongona ini pastinya telah memberikan banyak hal baik untuk lembaga pendidikan ini. Namun, usaha itu tidak boleh berhenti sebagai sebuah kenangan dan memori semata.

Lebih lanjut lagi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rufus Koda Teluma, Pj Bupati Flores Timur mengatakan bahwa pendidikan terutama pembelajaran di lembaga formal seperti halnya SDK Wayong Ona, memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat yaitu mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang mampu menghadapi tantangan perubahan zaman yang tengah berlangsung dan yang akan terus berkembang maju. Pendidikan yang tengah berlangsung harus mampu mempersiapkan siswa minimal lima kompetensi yang dibutuhkan di era globalisasi ini, yaitu: (1) kompetensi intelektual, (2) kompetensi personal, (3) kompetensi komunikatif, (4) kompetensi sosial budaya, dan (5) kompetensi kinestesis vokasional.

Dengan bekal kompetensi-kompetensi tersebut, diharapkan lembaga-lembaga pendidikan mampu menghasilkan generasi pembangunan yang berwawasan jauh ke depan sehingga pembangunan tidak hanya dalam arti fisik dan materil tetapi pembangunan yang terus berkelanjutan, yang mampu membawa bangsa kita ke arah yang lebih baik dan mampu bersaing dengan negara-negara lainnya, dan perubahan itu harus dimulai dari diri kita, desa dan juga sekolah ini.

PJ Bupati Flores Timur juga mengucapkan selamat dan profisiat atas 100 tahun SDK Wayong Ona kepada seluruh mereka yang telah menjadi bagian dari sejarah dan harapan lembaga pendidikan ini. Teruslah berkarya dalam tugas dan karya pendidikan kita demi lewotana serta bangsa dan negara tercinta .***Jhoe Wain

SDK Wayongona Genap 100 Tahun, Pj Bupati Flores Timur Mengucapkan Selamat Dan Profisiat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.