TEKNOLOGI

Facebook Letakan Ikon Perempuan Di Depan Laki-laki

Facebook Letakan Ikon Perempuan Di Depan Laki-laki

Facebook Letakan Ikon Perempuan Di Depan Laki-laki

REINHA.com – Sebagian besar dari kita mungkin tidak menyadari perubahan yang terjadi di tampilan baru media sosial Facebook. Pada tampilan terbaru, Facebook mengubah ikon pertemanan yang sebelumnya posisi gambar laki-laki berada di depan, kini digantikan dengan gambar perempuan. Benarkah dengan ini Facebook mengedepankan feminisme?

Meskipun terlihat nyaris identik, pekan lalu Facebook telah mengubah sejumlah tampilan logo, ikon dan lainnya. Dalam sebuah posting blog, Caitlin Winner, manager desain Facebook mengungkapkan bagaimana perempuan di ikon pertemanan dan ikon grup kini berada di garis depan.

Caitlin juga telah mengubah tampilan gaya rambut dan bentuk bahu pada ikon tersebut. Rambut dan bahu ikon laki-laki dibuat lebih rapi. Sedangkan perbedaan lebih mencolok terlihat pada ikon perempuan, tak hanya diposisikan di depan laki-laki, Caitlin juga mengubah gaya rambut lurus menjadi gaya rambut bob.

“Setelah memperbaiki bahunya, saya tergoda untuk menghapus rambut yang mirip helm Darth Vader dan memberikan gaya rambut yang lebih bermakna. Akhirnya pilihan saya jatuh pada gaya rambut bob yang lebih indah” ucap Caitlin, seperti dilansir Dailymail, 8 Juli 2015.

Caitlin juga memiliki alasan mengapa ia memutuskan untuk menempatkan perempuan di garis terdepan. Pada ikon sebelumnya posisi perempuan secara harfiah berada di dalam bayangan laki-laki, dan menurutnya perempuan tidak dalam posisi harus bersandar pada laki-laki. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.