BERITABerita Dunia

Malia Obama Akan Berkuliah Di Harvard

Malia Obama Akan Berkuliah Di Harvard

Malia Obama Akan Berkuliah Di Harvard

REINHA.com – Malia Obama, 17 tahun, putri sulung dari Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dikabarkan akan melanjutkan pendidikan di universitas bergengsi dunia, Harvard University, Cambridge, Massachusetts. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh perwakilan Gedung Putih pada hari Minggu kemarin, tak lama setelah beredar foto Malia mengenakan t-shirt bertuliskan ‘Harvard’.

Tahun ini Malia akan menyelesaikan pendidikan SMA di sekolah swasta eksklusif, Sidwell Friends, di sebuah distrik di Kolombia. Malia kabarnya akan beristirahat dari kegiatan belajar selama satu tahun, sebelum kemudian memulai pendidikannya di Harvard pada tahun 2017 mendatang.

“Presiden dan istri hari ini mengumumkan bahwa putri mereka Malia akan menghadiri Harvard University pada musim gugur 2017 sebagai bagian dari Class of 2021. Malia akan mengambil satu tahun kesenjangan sebelum memulai sekolah” kata sebuah pernyataan singkat yang dikeluarkan oleh kantor first lady Michelle Obama, Minggu, 1 Mei 2016.

Harvard University, kampus di mana Malia akan bergabung, mengaku bahwa mereka memang mendorong calon mahasiswa mereka untuk menunda pendidikan selama satu tahun. Mereka menyarankan calon mahasiswa untuk melakukan perjalanan liburan, mengejar proyek atau kegiatan khusus, atau menghabiskan waktu dengan cara lain yang bermakna.

Sebelum memutuskan untuk bergabung di Harvard University, Malia telah mengunjungi setidaknya selusin perguruan tinggi bergengsi lainnya. Seperti University of California, Berkeley, Stanford, New York University, University of Pennsylvania, Barnard, Tufts, Brown, Yale dan Wesleyan. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.