PARIWISATA

Lima Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Di Larantuka

Lima Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Di Larantuka

Pulau Konga, Larantuka, Flores Timur – reinha.com

REINHA.com – Larantuka adalah kota kabupaten Flores Timur, sebuah kota kecil di ujung timur pulau Flores. Nama lain kota Larantuka adalah kota Reinha atau biasa disebut kota Maria.

Dari namanya saja tentu kita tahu, mayoritas penduduk di kota Larantuka beragama Katolik. Kota kecil ini akan menjadi sangat meriah saat menjelang perayaan Paskah.

Semana Santa, sebuah tradisi Katolik yang sudah berjalan lebih dari 500 abad ini menjadikan Larantuka dikenal sampai ke seluruh dunia. (Baca juga: China Town, Simbol Toleransi Keberagaman Etnis Di Kota Bandung)

Selain perayaan tersebut, ini lima tempat wisata yang harus anda kunjungi di Larantuka.

Pantai Kawaliwu – reinha.com

Pantai Kawaliwu

Di pantai ini anda bisa menikmati indahnya matahari jatuh (sunset) yang begitu mempesona. Tempatnya masih begitu alami dan sangat indah pemandangan alam disana. Selain menikmati sunset anda bisa menikmati air hangat yang tersembunyi di dalam pasir, caranya sangat mudah anda cukup menggali sedikit pasir yang ada di pantai Kawaliwu ini, maka akan muncul air panas alami yang begitu nyaman di kulit anda.

Jarak pantai dari kota Larantuka tidak begitu jauh, anda bisa menggunakan kendaran roda dua atau roda empat. Akses jalan menuju tempat ini sudah lumayan bagus. (Lihat Videonya Disini)

Pantai Oa – reinha.com

Pantai Oa 

Pantai oa, pantai yang yang memiliki keindahan alam yang spektakuler. Pasir putih membentang panjang dengan laut yang jernih dan begitu tenang membuat anda akan betah berlama-lama di tempat ini.

Sambil menikmati indahnya laut di pantai Oa, anda bisa menikmati ikan bakar yang disuguhkan nelayan disana. Harga ikan yang dijual juga relatif murah dan bisa terjangkau.

Panorama bawah laut di Pantai Oa juga tak kalah indahnya. Disini banyak sekali terumbu karang yang begitu indah dan tentu saja bagi anda penggemar diving atau fotografer bawah laut pantai Oa adalah salah satu tempat yang bagus buat anda. (Lihat Video Disini)

Pantai Rako – reinha.com

Pantai Rako

Pantai Rako adalah pantai yang terletak bersebelahan dengan pantai Oa. Walaupun letaknya bersebelahan namun pantai ini sangat berbeda dengan pantai Oa. Hal ini bisa dilihat dari jenis pasir, pasir di pantai Oa lebih halus dibandingkan dengan pantai Rako. Kalau di pantai Oa lautnya tenang dan teduh, di pantai Rako lautnya lebih bergemuruh dan berombak.

Namun untuk keindahanya, tidak kalah jauh dengan pantai Oa. (Lihat Video Disini)

Pantai Watowara – reinha.com

Pantai Watowara

Di pantai ini anda akan melihat gugusan batu yang menakjubkan. Pantai ini belum terlalu dikenal oleh warga Larantuka, dan masih sangat alami.

Selain menikmati Indahnya gugusan batu karang yang mempesona. Bagi anda yang gemar memancing, disini adalah salah satu tempat terbaik buat anda menyalurkan hobi anda. (Pantai Watowara)

Danau Asmara – Wulan/reinha.com

Danau Asmara

Selain empat pantai di atas, salah satu tempat yang patut anda kunjungi di Larantuka, Flores timur adalah Danau Asmara.

Danau yang terletak di Tanjung Bunga cukup banyak menarik minat wisatawan lokal. Akses jalan ke tempat ini sudah dalam perbaikan. (Lihat Video Disini)

Selain lima tempat yang direkomendasikan oleh reinha.com di atas, masih banyak tempat wisata yang harus anda kunjungi jika anda ke Larantuka.

# Lima Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Di Larantuka (jmw-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.