Putin Ajak Semua Negara Buat Kesepakatan Bersama Untuk Mengatur Penggunaan Internet

Putin Ajak Semua Negara Buat Kesepakatan Bersama Untuk Mengatur Penggunaan Internet

Presiden Rusia Vladimir Putin @Sputnik / Alexei Druzhinin

REINHA.com – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan komunitas internasional harus bersatu untuk membuat pakta formal baru yang mengatur penggunaan internet. Itu akan mencegah tindakan yang berpotensi bermusuhan dan menjaga perdamaian online.

Pada pertemuan dewan keamanan Rusia pada hari Jumat, Putin mengatakan bahwa “ruang digital global sering menjadi platform untuk konfrontasi keras di bidang informasi, untuk persaingan yang tidak adil dan serangan dunia maya.”

(Baca juga: Ilmuwan Bingung Kenapa Vaksin Influenza Dapat Meningkatkan Perlindungan Akan Infeksi COVID -19)

Pada saat yang sama, katanya, “lingkungan digital digunakan oleh teroris internasional dan kejahatan terorganisir. Singkatnya, ada banyak potensi ancaman terhadap keamanan global, umum, dan masing-masing negara, termasuk kedaulatan dan kepentingan nasional mereka. “

Oleh karena itu, menurut Putin, perlu “menyepakati perjanjian hukum internasional yang bertujuan untuk mencegah konflik dan membangun kemitraan yang saling menguntungkan dalam ruang informasi global, untuk pembangunan berkelanjutan di setiap negara. Ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk penelitian ilmiah, dan memungkinkan implementasi yang cepat dari solusi teknologi paling canggih sambil mencegah potensi risiko. “

(Baca juga: Kecam Bom Makassar, Ridwan Kamil: Kita Lahir Dari Keberagaman, Sampai Kapan Pun Tetap Beragam)

Awal bulan ini, Kremlin menyatakan keprihatinannya setelah New York Times melaporkan bahwa Presiden AS Joe Biden sedang mempertimbangkan “serangkaian tindakan klandestin” yang ditujukan ke Rusia. Serangan itu diperkirakan bertepatan dengan sanksi ekonomi baru terhadap Moskow, serta perintah eksekutif dari Biden yang akan meningkatkan keamanan jaringan pemerintah AS.

Eskalasi terjadi setelah Washington menuduh Moskow berada di balik peretasan spionase SolarWinds dimana Kremlin, menyangkal keterlibatan tersebut.

# Putin Ajak Semua Negara Buat Kesepakatan Bersama Untuk Mengatur Penggunaan Internet

  • 120
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.