Diselundupkan Ke Spanyol , Seorang Anak Dimasukkan Ke Koper

Diselundupkan Ke Spanyol , Seorang Anak Dimasukkan Ke Koper

REINHA.com – Seorang anak laki-laki berusia 8 tahun yang berasal dari Ivory Coast, diselundupkan dari Maroko, Afrika, ke Spanyol dengan dimasukkan ke dalam koper. Anak laki-laki bernama Abou dimasukkan ke dalam koper yang dibawa oleh seorang wanita muda melintasi perbatasan Maroko dalam perjalanan menuju Ceuta, Spanyol.

Seperti dilansir BBC, 8 Mei 2015, seorang wanita muda berusia 19 tahun tertangkap petugas perbatasan saat akan keluar dari perbatasan Afrika menuju Ceuta, Spanyol. Petugas mencurigai isi koper besar yang dibawanya, selain itu dia juga terlihat ragu-ragu, seolah tidak ingin melewati perbatasan itu.

Awalnya petugas mengira koper itu berisi obat-obatan terlarang, namun saat membuka koper mereka menemukan seorang anak meringkuk di koper dalam keadaan yang mengerikan.

Ayah Abou kemudian datang ke perbatasan sekitar satu setengah jam setelah Abou dan wanita yang membawanya di tahan oleh petugas. Ayah Abou mengaku memerintahkan seorang wanita muda, yang ternyata adalah kurir, untuk menyelundupkannya ke Spanyol

Si ayah mengaku tinggal di kepulauan Canary dan berharap dapat bertemu kembali dengan anaknya. Karena itu si ayah memutuskan untuk membuat Abou melintasi perbatasan secara ilegal dengan membayar seorang kurir. Namun sayang rencananya itu berhasil digagalkan. (rsn-reinha)