Kecanduan Pil Diet Nyaris Membunuh Wanita Ini

Kecanduan Pil Diet Nyaris Membunuh Wanita Ini

REINHA.com – Amber Girling, 20 tahun, mengungkapkan bagaimana dirinya terobsesi untuk menurunkan berat badan dan nyaris terbunuh oleh pil-pil diet yang ditelannya setiap hari. Wanita muda asal Kent, Inggris, ini telah kecanduan pil diet dan membuatnya menderita anoreksia yang sangat parah.

Pada usia 17 tahun, Amber memiliki berat badan 57 kg, tubuh gemuk yang cukup ideal bagi remaja seusianya. Amber tidak merisaukan masalah berat badannya hingga suatu hari teman di sekolahnya membuat komentar tentang bentuk tubuhnya. Teman Amber mengatakan bahwa pola makan Amber salah sehingga membuatnya gemuk.

Seperti dilansir Dailymail, 6 Mei 2015, sejak saat itu Amber mulai terobsesi untuk menurunkan berat badannya. Awalnya ia melakukan diet sehat dan rutin fitness sebanyak tiga kali seminggu, namun setelah beberapa bulan ia merasa tidak ada perubahan berarti pada tubuhnya.

Kecanduan Pil Diet Nyaris Membunuh Wanita Ini

Amber kemudian mencari cara lain untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ia membeli sejumlah produk pil diet yang ditemukannya di toko-toko online dan di sejumlah toko obat. Ia tidak hanya mengkonsumsi satu jenis pil diet, namun secara ekstrim langsung mengkonsumsi empat merek pil diet yang berbeda.

Amber mengkonsumsi hingga 90 butir pil diet setiap minggunya dan mengkonsumsi makanan hanya sebanyak 200 kalori per hari. Tak hanya itu ia juga menambah porsi olahraganya dari tiga kali seminggu menjadi setiap hari. Berat badannya berhasil turun drastis hingga separuh berat badan sebelumnya hanya dalam waktu beberapa bulan.

Namun efek samping lainnya, ia menderita sakit perut yang parah dan warna kulitnya berubah menjadi kuning, akhirnya ia dibawa keluarganya ke rumah sakit. Amber menghabiskan waktu 5 bulan untuk menerima perawatan intensif di rumah sakit.

Setelah keluar dari rumah sakit, ia tidak pernah lagi mengkonsumsi obat dietnya. Kini tubuhnya kembali normal seperti semula, dan Amber mulai menyuarakan kampanyenya tentang bahaya obat diet setelah seorang wanita muda, Eloise Parry, 21 tahun, bulan lalu meninggal karena overdosis pil diet yang dibelinya di internet. (rsn-reinha)