BERITABerita Nasional

Unik, Yoga Dan Meditasi 12 Meter Di Dalam Air

Unik, Yoga Dan Meditasi 12 Meter Di Dalam Air

Unik, Yoga Dan Meditasi 12 Meter Di Dalam Air

REINHA.com – Yoga dan meditasi kini populer sebagai metode alamiah untuk menyembuhkan penyakit, meredakan stres dan relaksasi. Namun bagaimana dengan jenis yoga dan meditasi yang satu ini? Di Bali terdapat kelas yoga dan meditasi yang berbeda dari biasanya karena praktik yoga dan meditasi ini dilakukan 12 meter di bawah air.

Zen Harmony Diving merupakan kelas yoga dan meditasi baru yang berbasis di Bali. Berbeda dengan yoga dan meditasi biasa yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan rasa damai dan tenang, Zen Harmony Diving menawarkan metode relaksasi di dalam air yang sangat membantu meredakan stres hanya dengan praktik selama 15 menit.

Seperti dilansir Dailymail, 11 Januari 2016, metode yang dikenal dengan nama Zentsu ini merupakan metode relaksasi yang dilakukan di kolam renang atau perairan tenang danau atau laut dengan kedalaman maksimal 12 meter. Metode ini meniru kenyamanan dan kehangatan yang dirasakan bayi di dalam rahim.

Dalam praktiknya peserta akan diberikan atribut menyelam termasuk masker khusus untuk bernafas dengan baik saat berada di dalam air. Peserta akan melakukan sejumlah gerakan yoga selama 15 menit di lokasi yang benar-benar hening dan tenang, di dalam air kolam atau laut.(Lihat videonya di sini)

“Yoga dengan gerakan lembut akan membawa Anda pada frekuensi yang sama dengan gerakan di dalam rahim. Bagi banyak orang, 15 menit melakukan Zentsu dapat membangkitkan perasaan berada kembali di rahim, dan praktek itu efektif dalam memerangi stres dan alunan kehidupan modern, termasuk perjalanan udara” ucap Jelena Vukosavljevic, staf pengajar dan manajer umum Zen Harmony Diving. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.