BERITABerita Dunia

Dikira Mendiang Ibunya, Seorang Wanita Culik Nenek 97 Tahun

Dikira Mendiang Ibunya, Seorang Wanita Culik Nenek 97 Tahun

Dikira Mendiang Ibunya, Seorang Wanita Culik Nenek 97 Tahun
@Eric Gaillard/Reuters

REINHA.com – Seorang nenek berusia 97 tahun, yang menghuni panti jompo di Australia, dilaporkan menjadi korban penculikan. Dimitra Pavlopoulou diduga diculik oleh seorang wanita yang percaya bahwa dia adalah ibunya yang telah meninggal.

Dimitra dilaporkan hilang dari sebuah panti jompo di pinggiran kota Melbourne, Clarinda, Sabtu siang. Dia kemudian dilaporkan berada di pinggiran kota lain dan dibawa ke sebuah rumah oleh seorang wanita berusia 51 tahun bernama Irene Moschones.

Salah seorang teman dari Irene melihat wanita tua itu tergeletak di kasur ruang tamu yang mencurigakan. Ia kemudian melaporkan temuannya ke polisi. Polisi datang ke tempat kejadian dan menangkap Irene atas tuduhan penculikan dan penyerapan yang tidak sah.

(Baca juga: Cuaca Ekstrim: Ratusan Kelelawar Di Sydney Berjatuhan Dari Langit)

Petugas polisi, Sersan Daryl Eales, mengatakan bahwa Irene menjalani persidangan pada hari Minggu, 7 Januari 2018, di Pengadilan Magistrat Melbourne, namun dia dibebaskan dengan jaminan karena diduga memiliki gangguan kejiwaan.

Di hadapan pengadilan, terdakwa mengungkapkan bahwa dia percaya wanita tua itu adalah ibunya yang sudah dinyatakan meninggal. Irene percaya bahwa ibunya disembunyikan di panti jompo tersebut oleh sebuah kelompok yang terdiri dari para konspirator yang memalsukan kematiannya.

Hasil oenyelidikan menunjukkan bahwa ibu kandung Irene yang sebenarnya telah meninggal dunia di sebuah panti jompo pada tahun 2013.

“Irene percaya bahwa ada persekongkolan melawannya yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk mendapatkan warisan dari ibunya. Irene bahkan meminta agar makam ibunya digali untuk membantah kematiannya melalui tes DNA” ucap Eales.

Eales juga menambahkan bahwa Irene sering mengunjungi banyak panti jompo untuk mencari ibu kandungnya, termasuk panti jompo yang ditinggal oleh korban.

Polisi khawatir jika wanita itu dilepaskan, dia mungkin mencoba untuk menculik korban lagi. Keluarga korban menggambarkan kejadian tersebut sebagai “kejadian mengerikan”.

“Kejadian langka ini bahkan membuat bingung beberapa petugas polisi paling senior di tempat kejadian” sebuah pernyataan dari keluarga tersebut membacakan. “Apa yang terjadi kemarin adalah sesuatu yang pantas dijadikan film”

# Dikira Mendiang Ibunya, Seorang Wanita Culik Nenek 97 Tahun (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.